blank

JEPARA(SUARABARU-ID) –  RE (49 th), warga pendatang yang tinggal di Desa Troso telah membuat geger warga Sabtu (5/12-2029) sore. Pasalnya, pria yang berasal dari Bengkulu ini nekad merampas mobil Suzuki Ertiga milik Petinggi Ngeling, Bakri dirumahnya.

Sebelum membawa kabur mobil,   RE  meminta uang sebesar  Rp. 1 juta kepada istri petinggi, namun  tidak diberi. RE  datang kerumah Bakri   dengan mengacungkan senjata tajam Sebelumnya RE juga telah merusak rumah tetangganya, Sokib dan Sobri.

Namun RE yang diduga stress   turun dari mobil dengan membawa sabit justru menghentikan seorang pengendara sepeda motor  Honda PCX warna putih yang lewat. Tersangka  kemudian merampas dan membawa kabur  kendaraannya. Namun motor tidak bisa dihidupkan. Karena itu ia  menghentikan pengendara sepeda motor Scoopy yang lewat dan merampas serta membawa lari kendaraannya.

Akhirnya RE dikejar warga hingga ia terjatuh dan kemudian menjadi pelampiasan  kemarahan warga yang tidak mengetahui bahwa RE dalam kondisi stress.  Beruntung aparat Polsek Tahunan tiba dan mengamankan RE dan  dibawa ke RSUD Kartini Jepara untuk menjalani perawatan karena luka ditubuhnya.

Kapolsek Tahunan AKP Suyitno yang dihubungi SUARABARU.ID malam ini membenarkan bahwa terjadi perampasan  mobil dan motor. Namun ia belum dapat memberikan penjelasan secara rinci sebab masih berada di RSUD RA Kartini untuk koordinasi  perawatan tersangka. “Kasusnya saat ini telah ditangani Sat Reskrim Polres Jepara” ujarnya

Sementara Petinggi Troso Abdul Basyir  yang dihubungi SUARABARU.ID membenarkan bahwa RE adalah warga Desa Troso. Karena pendatang maka ia tidak banyak dikenal oleh warga bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan dan bahkan pernah dirawat di RSUD RA Kartini.

Hadepe-ua