blank
LANTIK PEJABAT - Bupati Tegal Umi Azizah saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tegal. (foto: diskominfo)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Bupati Tegal Umi Azizah melantik dan mengambil sumpah/janji 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal bertempat di Pendopo Amangkurat, Rabu (2/12/2020).

Adapun keempat pejabat yang dilantik itu, yaitu Saidno AP, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kabupaten Tegal, menjadi Kepala Dinas Porapar, Elliyah Hidayah Sip, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Slawi, menjadi Kepala Dinas P3AP2 dan KB.

Kemudian M Budi Eko Setiawan ST MM yang sebelumnya menjabat sekdin Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Pertanahan menjadi Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Pertanahan, dan Muhtadi SSos yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra Setda Kabupaten Tegal menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutanya  mengucapkan selamat kepada 4 orang pejabat yang baru dilantik dan agar sebagai pemimpin segera menyesuaikan diri dengan pola pikir budaya kerja yang berorientasi pada hasil kerja, dan adaptif dengan perubahan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Peran Pimpinan Tinggi Pratama harus mampu membawa perubahan dalam lingkungan kerjanya sistem kerja yang tadinya biasa saja agar menjadi luar biasa dan dari prosedur pelayanan pada masyarakat yang tadinya panjang dan berbelit menjadi singkat dan sederhana ,” kata Umi.

Umi Berharap para pejabat yang baru dilantik itu dapat meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tegal yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024 dan Sembilan program unggulanya serta harus mampu mengembangkan dirinya serta terus belajar agar dapat mengimplementasikan program dan kegiatan sesuai dengan bidang dan urusan masing-masing.

Karena itu pentingnya menjalin kordinasi dan Sinergitas dengan menjalin komunikasi dan Kerjasama dengan dinas terkait dalam mengimplementasi program dan kegiatan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyrakat Kabupaten Tega,” pungkas Umi.

Arif Rahman