blank
Polres Wonosobo menggelar sosialisasi alokasi anggaran di Ruang Pertemuan Mapolres setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Polres Wonosobo menggelar sosialisasi alokasi anggaran tahun 2021 di Aula Polres setempat. Sosialisasi itu ditujukan sebagai bentuk pemantauan dan pendampingan tranparansi anggaran Polres Wonosobo.

Hadir dalam sosialisasi tersebut AKBP Yudi Priyono, SH SST MK MH yang merupakan Kabag Renprogar Birorena Polda Jateng, Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi, pejabat utama, para Kapolsek, Forkopimda, LSM, toga tomas, dan awak media.

Kapolres mengungkapan terimakasih kepada pendampingan dari Biro Rena Polda Jateng di Polres Wonosobo. Anggaran yang digunakan Polres berasal dari negara. Anggaran tersebut harus sesuai peruntukan dan ada pertanggungjawabannya.

“Kami berharap dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan Forkopimda dapat menjadi hal positif tentang keterbukaan Polri dalam pengelolaan anggaran,” ujarnya.

Alokasi Turun

blank
Jajaran Forkompimda Wonosobo mengikuti sosialisasi alokasi anggaran di Polres setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

Meski alokasi anggaran Polres Wonosobo tahun 2021 mengalami penurunan dibanding tahun 2020, Kapolres berharap kinerja anggota harus tetap baik dan semakin meningkat.

“Anggaran 2020 dari Rp 64,4 miliar turun menjadi Rp 61,9 miliar pada tahun anggaran 2021. Meski anggaran menurun, saya minta kinerja jajaran Polres dan Polsek untuk melayani masyarakat tidak boleh surut,” tegasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, imbuh Kapolres, nantinya diharapkan akan ada feedback dari masyarakat. Masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana yang dikelola Polres Wonosobo.

Kapolres memerintahkan kepada tiap-tiap bagian, satuan fungsi, hingga Polsek untuk memajang Dipa anggaran yang diserap oleh masing-masing, agar masyarkat bisa ikut mengawasi.

Muharno Zarka-Wahyu