blank
Timsus Harimau Polres Wonogiri, ikut mengamankan jalannya debat Paslon Pilkada Wonogiri 2020, di Ball Room Hotem Best Western Premier, Solo Baru, Sukoharjo.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim khusus (Timsus) Harimau Polres Wonogiri, ikut mengamankan jalannya debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Wonogiri. Peleton ‘elite’ Polres Wonogiri ini, Kamis (26/11), bersama personel Polres Sukoharjo, mengamankan debat Pilkada di Ball Room Hotem Best Western Premier, Solo Baru, Sukoharjo.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melalui Kasubah Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Jumat (27/11), menyatakan, pengamanan debat Pilkada dikoordinasikan dan dikolaborasikan bersama Polres Sukoharjo. Hal ini karena lokasi debat berada di Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Kapolres, jumlah personel yang dikerahkan untuk mengamankan debat publik tersebut sebanyak 107 anggota. Terdiri atas tim gabungan pleton siaga dan Timsus harimau. Kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari sterilisasi lokasi debat, dan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan, dalam upaya mewujudkan situasi dan kondisi aman.

Debat Pilkada yang dilaksanakan oleh KPU Wonogiri ini, diikuti oleh dua Paslon, yakni Paslon nomor urut 1 Hartanto-Joko Purnomo (Harjo), dan Paslon nomor urut 2 Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss). Setiap segmen debat, menyajikan dinamika yang berbeda. Pada segmen penyampaian visi misi, kedua paslon tak bisa menguraikan program secara tuntas, karena terbentur waktu.

Kedua Paslon sama-sama mempertahankan pemikirannya, tetapi juga saling melontarkan kritik dan bantahan. Debat berlangsung aman, tertib dan lancar, tanpa ada gangguan maupun ancaman.

Bambang Pur