blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Dalam rangkaian acara HUT ke – 49 Korpri, seluruh unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Jepara, mengikuti seminar web (webinar) di satuan kerjanya masing-masing. Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Jepara  melalui aplikasi rapat virtual dari Ruang Kerja Sekda Jepara, Kamis (26/11/2020).

Menurut Ketua DP Korpri Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, tema yang diangkat dalam webinar kali ini adalah “Peran ASN dalam Perubahan Perilaku di Masa Pandemi”. Ia menilai peran pegawai pemerintah sebagai abdi masyarakat harus terus ditanamkan dan dipelihara. Hal itu dikarenakan tugas dan ekspektasi terhadap profesi ASN yang semakin meningkat, dan tantangan yang membentang di depan yang luar biasa, apalagi di usia.

Edy Sujatmiko mengajak semua anggota Korpri  senantiasa tetap berkiprah, berkontribusi, dalam rangka pelayanan masyarakat. Menurut Sekda Jepara, tugas ASN sangat berat di era pandemi Covid-19. Sebab untuk memastikan masyarakat terlayani, anggota Korpri harus menerapkan pola-pola baru agar pelayanan bisa tetap terjamin dan terjaga.

“ Dalam  masa pandemi ini, ASN senantiasa tetap berhati-hati. Namun demikian, kami mengharap jangan sampai ketakutan. Cukup waspada dan berhati-hati,” ungkap Sekda Jepara.

Lebih lanjut Edy Sujatmiko memaparkan, “Pada situasi apapun, kita Korpri harus lapang dada dan sabar. Dengan intelektual insya Allah kita akan memecahkan segala permasalahan. Mari kita tetap berkontribusi dan tetap melayani. Korpri untuk persatuan bangsa. Kita harus bersatu padu dalam menjaga soliditas ASN di Kabupaten Jepara,” paparnya.

Seminar web tersebut juga menghadirkan narasumber dr. Mohamad Fakhrudin, Ketua Tim Ahli Covid-19 Kabupaten Jepara. Dalam paparannya Fakhrudin  menegaskan perlunya partisipasi aktif ASN sebagai agen perubahan di dalam pencegahan Covid-19.

Hadepe-ua