Motion Energy Show Kolaborasikan Pelaku Ekonomi Kreatif
Semarang Motion Energy Show 2020 tampillkan kolaborasi para pelaku ekonomi kreatif Kota Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang (Disbudpar) menggelar acara Semarang Motion Energy Show 2020, Rabu (25/11/2020). Menggunakan teknologi digital, acara ini mengkolaborasikan lima sektor ekonomi kreatif.

 

Bertempat di MG Setos Ballroom Semarang, para pelaku fashion, fotografi, video, musik, dan seni pertunjukkan bergabung menampilkan sebuah acara yang spektakuler. Layar green screen yang menjadi background panggung diubah menjadi tampilan visual yang fantastis.

 

Di atas panggung sejumlah model beraksi di catwalk Semarang Motion Energy Show 2020, sementara di layar televisi visual yang tampil seperti layaknya panggung fashion show profesional. Tak kurang acara ini diikuti 14 desainer fashion dan juga disiarkan secara live youtube.

 

“Kami mengkolaborasikan seni pertunjukkan, fashion, video, foto, serta musik. Setelah kemarin kami memberikan bimbingan teknis, hari ini mereka praktik langsung, melihat, merasakan, dan ikut menjadi bagian dari sebuah event show,” kata Indriyasari selaku Kepala Disbudpar Kota Semarang.

 

Atas gelaran event show tersebut, sejumlah pelaku ekonomi kreatif mengaku sangat mengapresiasi dan berharap acara serupa seperti itu bisa terus terselenggara dan bisa membantu mengangkat perekonomian, khususnya di Kota Semarang.

 

“Acara seperti ini baru pertama kali diadakan di Jateng dan berkolaborasi dengan sub sektor kreatif lainnya. Buat kami ini bisa dibilang kembangkitan fashion di Semarang setelah terdampat pandemi,” kata Ketua Indonesian Fashion Chamber Semarang, Ina Priyono.