blank
SARPRAS - Petugas Kesehatan sedang mempersiapkan sarpras untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang akan menjalani isoman di Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) -Tiga pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala dan memiliki gejala ringan memilih isolasi mandiri di Rusunawa Tegalsari di Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (24/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Prima Indraswari mengatakan, ketiganya datang atas kesadaran sendiri mengingat tempat tinggal masing-masing kurang mendukung dan kurang layak untuk menjalani isolasi mandiri.

“Hari ini ada tiga pasien positif Covid-19 semua laki-laki berusia 41 tahun, 50, dan 52 tahun. Dua mengalami gejala ringan seperti flu, dan satu tanpa gejala,” kata dr Prima, saat dikonfirmasi di kantornya Selasa (24/11/2020).

Prima mengatakan, nantinya mereka akan menjalani setidaknya sampai 10 hari ke depan dengan pengawasan tenaga kesehatan yang telah disiapkan.

“Ada satu dokter dan dua perawat dalam satu shif yang terus memantau perkembangan kesehatannya. Pasien tentu dapat makan tiga kali sehari, snack, hingga vitamin dan obat-obatan,” tutur Prima.

Di Rusunawa Tegalsari yang baru diluncurkan oleh Wali Kota Dedy Yon sendiri memiliki tiga lantai. Lantai pertama untuk tim tenaga kesehatan. Sementara di lantai dua dan tiga untuk dihuni pasien dengan kapasitas 64 tempat tidur.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meluncurkan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Tegalsari dan GOR Tegal Selatan untuk tempat isolasi mandiri pasien positif Covid-19.

Peluncuran dilaksanakan secara simbolis oleh Dedy di pelataran Rusunawa di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, Senin (23/11/2020).

Nino Moebi