blank
Sejumlah guru mengikuti lomba mencuci tangan. foto:Ant/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Guru dan operator SMP 4 Kudus, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan mengadakan berbagai perlombaan. Uniknya, beberapa lomba yang digelar diantaranya berisikan edukasi untuk mematuhi  protokol kesehatan.

Salah satu lomba adalah lomba cuci tangan pakai sabun. Sejumlah guru nampak antusias mengikuti lomba yang sekaligus kampanye penerapan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

“Sebelum digelar perlombaan, terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng,” kata Wakil Kepala SMP 4 Kudus Agus Nurdin, Rabu (25/11).

Meskipun peserta lombanya dari guru dan operator sekolah, kata dia, semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, face shield, dan menjaga jarak.

Lomba mencuci tangan pakai sabun, kata Agus, diharapkan bisa menjadi contoh buat siswa tentang cara mencuci tangan yang benar agar tidak mudah tertular virus corona.

Selain lomba mencuci tangan pakai sabun, sejumlah perlombaan lainnya juga tak kalah meriahnya. Beberapa lomba diantaranya karaoke, tenis meja, lomba memasukkan pensil ke dalam botol dan lomba ketangkasan lainnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kudus Ahadi Setiawan dalam peringatan HUT ke-75 PGRI di Kabupaten Kudus mengatakan memang tidak ada kegiatan, mengingat masih masa pandemi COVID-19, termasuk kegiatan upacara juga ditiadakan, sedangkan semua guru diminta untuk tetap memakai batik PGRI.

“Kami persilakan masing-masing sekolah menggelar kegiatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tm-Ab