blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan bingkisan kepada empat pelajar yang sedang menuntut ilmu di SMAN Karanganyar, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyambangi pelajar  asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Karanganyar, Selasa (24/11).

Menurut Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kunjungannya tersebut untuk memberi motivasi semangat belajar di tengah pandemi Covid-19.”Kita beri motivasi belajar. Meski jauh dari keluarga harus tetap semangat. Kita yang ada di Kebumen ini adalah keluarganya semua.”

Kapolres didampingi pejabat utama Polres dan Polsek Karanganyar. Selain memberikan motivasi, AKBP Rudy Cahya Kurniawan juga menyerahkan tali asih berupa sembako, alat tulis dan uang saku kepada para siswa Papua.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan motivasi kepada empat pelajar asal Papua yang kini sekolah di SMAN Karanganyar, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

“Semoga para siswa menjadi semakin semangat belajar dengan kehadiran kita. Mereka jauh dari orangnya sehingga perlu kita beri semangat agar sukses menempuh studinya,”imbuh AKBP Rudy Cahya.

Di SMAN 1 Karanganyar Kebumen saat ini total ada empat pelajar asal Papua yang sedang menempuh pendidikan Afirmasi. Mereka menyambut baik kehadiran Kapolres Kebumen bersama rombongan. Apalagi juga dibri motivasi dan menjadi penyemangat untuk terus belajar.

“Terimakasih pak polisi atas perhatian dan bantuannya. Kamu belajar di Kebumen sangat nyaman. Kami semangat belajar,”ucap salah seorang pelajar dengan nada gembira.

Komper Wardopo