Signature Park Dikebut Selesai Desember 2020
Taman Signature Park menambah satu lagi ruang terbuka hijau di Kota Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pembangunan Taman Signature (Signature Park) depan Mall Paragon atau tepatnya di persimpangan Jalan Piere Tendean dan Jalan Pemuda terus dikebut penyelesaiannya.

 

Saat ini proses pembangunan yang dikerjakan oleh PT Karya Satriya selaku kontraktor sudah mencapai progress 50 persen. Nantinya dijadwalkan pembangunan taman ini selesai pada Desember 2020.

 

“Dari ground breaking pada 29 Juli lalu hingga kini, progressnya sudah 50 persen. Harapannya target selesai Desember bisa tercapai,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali, Senin (23/11/2020).

 

Signature Park Dikebut Selesai Desember 2020
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali.

Ali mengatakan, Pemkot Semarang dan pihak PT Surya Madistrindo selaku rekanan swasta yang mendanai pembangunan taman tersebut berharap pengerjaan taman tersebut bisa rampung tepat waktu.

 

“Taman Signature ini akan menjadi taman percontohan dengan mengusung konsep smartpark. Taman ini juga menjadi taman pertama yang menerapkan konsep ducting atau semua utilitas berada di bawah tanah,” kata Ali menjelaskan.

 

Sementara itu, Bambang L Suptra, selaku perwakilan kontraktor PT Karya Satriya mengatakan saat ini pihaknya terus mengebut pengerjaan taman tersebut sehingga bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal target pengerjaan.

 

“Kendalanya hujan beberapa waktu lalu membuat pengerjaannya sedikit terhambat, tapi sekarang kami sudah bisa mengejar target pengerjaannya, termasuk detail-detail kecil pembangunan,” katanya.

 

Bambang menjelaskan, untuk memenuhi target waktu selesai pada Desember mendatang, pihaknya juga menambah jumlah pekerja dari biasanya 30 – 40  orang ditambah menjadi sekitar 80 orang dan dikerjakan siang malam.

 

Adapun beberapa fasilitas yang ada di Signature Park tersebut di antaranya seperti bicycle dan vehicle parking, charging station, vertical garden, toilet, sitting area, plaza, CCTV, dan wifi. Selain itu juga dipasang sprayer kabut pendingin dengan pengatur waktu, sehingga pada saat hawa panas bisa terasa sejuk.