blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Ketua PD Muhammadiyah Kudus Ahmad Hilal Majdi. foto: Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo, menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-108 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Sabtu (21/11) malam.

Dalam momen tersebut, Hartopo menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, yang diterima secara simbolis oleh Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Achmad Hilal Madjdi.

Atas nama pribadi Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus, Hartopo menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada gerakan Muhammadiyah. Dalam usia satu abad lebih, Muhammadiyah telah memberi kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan negeri. Menurut Hartopo, Muhammadiyah terus konsisten memberikan solusi terhadap permasalahan di negeri ini.

“Gerakan Muhammadiyah terus konsisten memberi solusi dalam menghadapi permasalahan di negeri ini. Semoga di usia yang telah menginjak satu abad lebih ini, keluarga besar Muhammadiyah tetap sukses, dan pastinya semakin matang,” ujarnya.

Dalam era serba keterbatasan akibat pandemi, Plt Bupati mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menerapkan adaptasi baru.

Dengan selalu disiplin protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, yang secara tidak langsung sebagai pengingat bersama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Dirinya yakin bahwa dalam setiap musibah yang terjadi, pasti terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik.

“Tahun 2020 ini adalah tahun yang sangat berat, karena pandemi yang terjadi secara global. Dalam keterbatasan, kita harus mengikuti adaptasi baru disiplin protokol kesehatan. Hal ini otomatis melatih kita untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan karena kebersihan sebagian dari iman,” tuturnya.

blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada gerakan Muhammadiyah. foto:Suarabaru.id

Sementara itu, Achmad Hilal Madjdi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan mobil operasional oleh Pemkab Kudus. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan pelayanan umat.

Terutama di dalam masa pandemi ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Dengan hibah ini meningkatkan semangat kami dalam melayani umat. Insya Allah dalam waktu dekat, kami juga akan mengadakan mobil ambulans tambahan untuk melayani masyarakat secara gratis. Semoga ini semua menjadi amal ibadah kebajikan yang belipat ganda pahalanya,” tuturnya.

Peringatan Milad Muhammadiyah tahun ini mengambil tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”, sebagai doa dan harapan agar pandemi segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal.

Tm-Ab