blank
Pemuda Kaliasem Watumalang Wonosobo ketika mendengarkan paparan Cabup Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pemuda Dusun Kaliasem Desa Gondang Kacamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo menyatakan siap memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami segenap pemuda Kaliasem Gondang Watumalang siap memenangkan paslon Afif-Albar. Watumalang mutlak. Afif-Albar bersatu, berjuang, menang!,” pekik mereka usai berdialog dengan Afif Nurhidayat di Kaliasem Gondang, Sabtu (21/11), malam tadi.

Tokoh Pemuda Watumalang, Nurodin, Minggu (22/11), mengungkapkan seluruh pemuda setempat sudah berkomitmen untuk mendukung paslon yang merupakan representasi dari unsur nasionalis- religius itu. Sebab Afif Nurhidayat merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan dan M Albar Ketua DPC PKB Wonosobo.

“Pemuda merupakan motor penggerak kegiatan di masyarakat. Karena itu, seluruh pemuda di Watumalang, pun siap menjadi penggerak kemenangan Afif-Albar di lapangan. Mereka akan menjadi garda terdepan dalam mengawal kemenangan paslon tunggal di Wonosobo ini,” serunya.

Pemuda Kreatif

blank
Calon Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengaku bangga atas semangat para pemuda untuk memenangkan dirinya bersama M Albar. Saatnya, kini pemuda menunjukan kiprahnya, untuk terlibat aktif mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan seluruh pemuda Wonosobo, termasuk di Kaliasem Gondang ini. Pilkada merupakan momentum untuk melakukan perubahan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Muhammad Albar menambahkan mendukung pemuda yang kreatif dan inovatif guna memajukan diri, memberdayakan desa dan ikut mengembangkan potensi daerah. Semakin banyak pemuda kreatif dan inovatif kemajuan desa dan daerah akan cepat tercapai.

“Ke depan, sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan pemuda, Pemkab Wonosobo akan mengalokasikan anggaran untuk pelatihan ekonomi kreatif bagi para pemuda. Sehingga pemuda di Wonosobo bisa mandiri, maju dan berkembang sesuai potensi dan keahlian yang dimiliki,” cetusnya.

Muharno Zarka-Wahyu