Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (21/11/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Dwigol Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang 2-0 atas tamunya Cagliari pada pertandingan putaran kedelapan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut untuk sementara mendongkrak Juventus naik ke peringkat kedua di klasemen dengan koleksi 16 poin, sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-11 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Juve tampil agresif sejak awal pertandingan. Federico Bernardeschi bahkan menyelesaikan serangan yang melibatkan kerja sama tim yang bagus pada menit ke-12, namun gol itu tidak disahkan karena Alvaro Morata yang memberi assist berada dalam posisi offside.

Juan Cuadrado memberi umpan yang diteruskan sepakan melebar Dejan Kulusevski, sedangkan tembakan Bernardeschi lurus ke kiper Alessio Cragno.

Bianconerri akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38. Ronaldo bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan keras menuju sudut bawah gawang Cagliari.

Pada menit ke-42 Juve menggandakan keunggulan. Bola tendangan sudut disambut sundulan Merih Demiral dan kemudian diteruskan sepakan Ronaldo untuk kembali membobol gawang tim tamu.

Setelah turun minum Demiral hampir mengemas gol ketiga Juventus, namun sundulannya dari bola tendangan sudut membentur mistar gawang.

Dari skema serangan balik, Ronaldo membiarkan bola operan Kulusevski dikejar oleh Bernardeschi, yang sepakannya kali ini dapat digagalkan oleh kiper Cragno.

Juve lebih mengandalkan serangan balik setelah turun minum. Namun mereka tetap berbahaya saat berusaha menyerang, Morata memiliki peluang bagus yang disia-siakan saat mendapat umpan dari Bernardeschi.

Paulo Dybala kemudian dimainkan menggantikan Morata dan penyerang Argentina itu sempat melepaskan sepakan yang masih dapat ditahan kaki kiper Cragno. Sang kiper juga masih mampu menggagalkan upaya Bernardeschi menjelang laga usai untuk mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak lagi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Danilo (Alex Sandro 85′), Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 85′), Adrien Rabiot (Weston McKennie 69′), Arthur (Rodrigo Bentancur 85′), Federico Bernardeschi, Alvaro Morata (Paulo Dybala 69′), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

Cagliari (3-4-2-1): Alessio Cragno, Fabio Pisacane, Ragnar Klavan (Andrea Carboni 70′), Sebastian Walukiewicz, Gabriele Zappa, Razvan Marin (Fabrizio Caligara 70′), Marko Rog, Alessandro Tripadelli (Riccardo Sottil 46′), Adam Ounas (Christian Oliva 81′), Joao Pedro, Giovanni Simeone (Leonardo Pavoletti 80′)
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Ant/Muha