Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda saat memberikan semabko dan masker kepada salah seorang petugas perlintasan kereta api.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 dan  libur panjang akhir tahun 2020, Satlantas Polres Kendal mengadakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada penjaga perlintasan kereta api sebidang maupun sukarelawan pembantu lalu lintas (Supeltas), Sabtu (21/11/2020).

 

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda, memberikan bantuan kepada para petugas perlintasan kereta api dan Supeltas berupa rompi, lampu lalu lintas, face shield, masker dan juga sembako.

 

Kegiatan yang digelar di Lapangan Indoor Polres Kendal ini, diikuti oleh petugas perlintasan dari dinas perhubungan dan juga sukarelawan penjaga perlintasan tanpa palang pintu yang berada di jalur kereta api wilayah Kabupaten Kendal.

 

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda, mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi dan memberikan pendidikan kepada para pekerja khususnya yang ada di jalan raya.

 

“Bapak-bapak ini telah membantu tugas-tugas Kepolisian di titik-titik jalan raya. Tingkat kecelakaan di Kendal cukup tinggi dan ini bisa dilihat dari banyaknya kejadian baik yang mengakibatkan luka ringan, berat maupun meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda.

 

Kasat Lantas mengatakan, walaupun ada palang perlintasan, namun masih banyak warga yang nekat menerobos masuk, hanya dikarenakan kereta yang melintas masih jauh. Namun lebih rawan lagi perlintasan sebidang yang tanpa palang.

 

“Itulah tujuan kalian kami kumpulkan, supaya dapat kami beri masukan bagaimana cara nanti menjaga dan melakukan pengaturan di perlintasan, agar lebih aman dan untuk keselamatan kita semua,” terang AKP Fiska Ananda.

 

Fiska Ananda berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para petugas dan sukarelawan yang telah membantu kepolisian dalam bertugas di lapangan.Sp-mm