blank
Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang Ny Murty Indriyanto  membagikan handbag kepada anak - anak di pengungsian. Foto: eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Koim 0705/Magelang Ny Murty Indriyanto memberikan bantuan peralatan mandi dan handbag kepada warga lereng Merapi yang saat ini sedang mengungsi akibat aktivitas Gunung Merapi yang terus meningkat.

Pemberian bantuan diserahkan ke sejumlah titik lokasi pengungsian. Di antaranya di Balaidesa Banyurojo,Mertoyudan, Deyangan, Kecamatan Mertoyudan  dan di SD Ngrajek, Kecamatan Mungkid.

Bantuan berupa pàket peralatan mandi diserahkan kepada petugas posko pengungsi di masing – masing lokasi pengungsian. Selain paket peralatan mandi, Ketua Persit Cabang XXV juga menyerahkan handbag kepada anak – anak yang turut mengungsi.

Ny Anto Indriyanto mengatakan, pembagian bantuan kepada pengungsi itu merupakan bentuk kepedulian Persit Cabang XXV terhadap warga yang berada di pengungsian. Ia berharap dengan adanya bantuan itu bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga yang mengungsi,” ujar Ny Anto saat memberikan bantuan di Balaidesa Deyangan, Sabu (21/11/2020).

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto yang turut hadir mendampingi Ketua Persit mengatakan yang pada intinya Kodim 0705/Magelang siap membantu menangani pengungsi saat ini dan siap membantu pemerintah daerah apabila sewaktu – waktu terjadi bencana erupsi Merapi.

“Kami siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan Merapi, dan juga kami sangat berharap agar aktivitas Merapi segera normal kembali sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Dandim.

Kepala Posko Deyangan Sumaryatin mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto dan jajaran yang sudah peduli dengan pengungsi. Ia menjelaskan selama ini ia sudah memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengungsi.

Ikut hadir dalam kegiatan soaial tersebut Kasdim Magelang Mayor Inf Sudarno, Danramil Mungkid, Danramil Mertoyudan, Kapolsek Mertoyudan dan Pengurus Persit Cabang XXV Kodim 0705/Magelang.

Eko Priyono-trs