blank
Jenazah korban Rudi Waluyo saat dievakuasi oleh Tim Sar gabungan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Satu dari dua korban hanyut akibat banjir bandang di desa Duwet Kecamatan Boja Kendal akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di sekitar sungai Gendengan, Kecamatan Boja, Kendal.

 

“Korban ditemukan atas nama bapak Rudi Waluyo(53) tahun,  kurang lebih empat kilo meter arah dari lokasi kejadian,” kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

 

Menurut Yahya, korban merupakan warga Desa Kedungsari, Kecamatan Singorojo Kendal ditemukan diantara sampah-sampah yang ikut hanyut terbawa banjir, dengan kondisi masih menggunakan helm.

 

“Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Boja untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Yahya.

 

Dengan ditemukannya Rudi Waluyo, saat ini tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian korban atas nama Nadia Rully (25) yang juga anak korban.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Boja dan sekitarnya pada Kamis(19/11/2020) petang, mengakibatkan banjir bandang dan sungai Duwet meluap. Tak hanya itu, guyuran hujan yang intensitasnya tinggi ini, juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam air.Sp-mm