blank
Sebanyak  11 bangunan yang ada di Jalan Patriot Lingkungan Jampiroso Utara, Kecamatan / Kabupaten Temanggung hangus terbakar, Jumat ( 20/11) dini hari.Kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Foto: istimewa

TEMANGGUNG ( SUARABARU.ID)- Sebanyak  11 bangunan yang ada di Jalan Patriot Lingkungan Jampiroso Utara, Kecamatan/Kabupaten Temanggung hangus terbakar, Jumat (20/11) dini hari.

“Ke-11 bangunan yang terbakar tersebut terdiri atas enam buah toko dan lima buah rumah yang berdampingan,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung Agus Munadi.

Agus mengatakan, kebakaran yang terjadi  sekitar pukul 02.10 dini hari tersebut terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu toko. Dan, jilatan api menyambat ke rumah dan toko yang ada di dekatnya.

Menurutnya,  petugas pemadam kebakarana  tiba di lokasi kejadian sekitar 10 menit setelah api tersebut membara. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan penyekatan , karena lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk.

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dan juga meminta bantuan dua unit mobil pemadam dari wilayah Kota Magelang.

Sedangkan untuk memadamkan api, pihaknya mengambil air dari sumber air Pikatan.

“Untuk memadamkan kebakaran ini, petugas harus mengambil air dari sumber air Pikatan, sehingga harus bolak-balik dan karena keterbatasan armada maka kita minta bantuan Magelang,” katanya.
Sekitar enam jam kemudian, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa manusia dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian belum bisa ditaksir.

“Meskipun tidak ada korban jiwa manusia, tetapi seorang warga dan seorang petugas pemadam terluka saat mencoba memadamkannya,” ujarnya.

Yon-trs