JAKARTA (SUARABARU.ID) – Satu lagi komunitas kendaraan roda empat mendeklarasikan keberadaannya, adalah TOURING CLUB INDONESIA (TCI), yang akan secara resmi memproklamirkan kehadirannya pada hari Sabtu, 21 November 2020 di Hotel Pondok Asri Tawangmangu, Jawa Tengah.

Kumpulan penggemar Touring yang bebas dari segala merek kendaraan mencoba memberikan warna lain dari sekedar Komunitas Otomotif yang ada, dengan mengambil slogan SWAT (Suka Wisata Ayoo Touring).

“Tidak ada batasan di komunitas ini, all brand, all people & all colour dapat menjadi anggota dan deklarasi nanti akan dihadiri sekitar 50 anggota TCI dari kota-kota di Jawa dan tercatat ada 2 peserta dari Jambi dan Sulawesi Selatan, diharapkan dengan kehadiran TCI ini dapat bermanfaat untuk promosi daerah wisata di Indonesia sekaligus mengkampanyekan Touring Sehat dengan peduli lingkungan di tempat wisata yang akan dikunjungi nanti”, ujar Ir. H. Budhi Heryanto sebagai Ketua Umum TCI2020 – 2025.

Sebagai pembuka kegiatan ini, para peserta deklarasi dari Jabodetabek maupun Jawa Barat akan berkumpul di Km 102 dan berangkat bersama menuju exit tol Karang Anyar untuk bertemu dengan anggota dari Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

Sebagai acara perdana peserta akan melakukan bakti sosial di salah satu panti asuhan yang terdapat di daerah Bejen, Karanganyar dengan memberikan paket sembako dan masker.

Acara Deklarasi akan dimulai malam hari di Hotel Pondok Asri-Tawangmangu, menurut rencana akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal IMI PUSAT, Bapak Jeffrey JP, rekan-rekan dari komunitas Pajero Indonesia ONE dan beberapa ketua umum komunitas lainnya dan sekaligus pengukuhan dan pelantikan dari pengurus TCI yang akan dibentuk.

“Diharapkan keberadaan TCI nantinya menjadi pusat informasi wisata baik alam, budaya maupun wisata kuliner bagi para pecinta touring di dalam dan luar negeri, dengan cara mendokumentasikan tempat wisata yang kami kunjungi dan mempublikasikan secara online di media sosial ataupun portal TCI yang akan kami bentuk nanti” sambung Anthony Hakim salah satu sesepuh TCI.

Bagi yang berminat sebagai anggota TCI dapat mendaftarkan diri melalui www.touringclubindonesia.com, Sukses TCI jayalah selalu…..

TCI