Mensos Juliari Pastikan Penyaluran Bansos Sembako Tahap Akhir Terlaksana
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan secara simbolis bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada KPM PKH Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Mensos Juliari Batubara kembali melakukan kunjungan lapangan dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Sembako untuk bulan November 2020 dan sudah memasuki tahap ke-12, Rabu (18/11/2020).

 

Usai menyelesaikan rangkaian acara Pembukaan Hari Disabilitas Internasional 2020 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Mensos Juliari langsung mengunjungi wilayah Jakarta Timur menemui warga RW 03 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung.

 

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 977 paket Sembako langsung diserahkan secara simbolis oleh Mensos Juliari kepada warga. Selain itu, dirinya juga berkesempatan bertemu warga Kelurahan Setu melewati gang-gang sempit dan mendengarkan langsung aspirasi warga.

 

Setelah mengunjungi Kelurahan Setu, Cipayun, rombongan Kementerian Sosial kemudian menuju Kota Depok, tepatnya di Kantor Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Di tempat tersebut Mensos Juliari melihat langsung proses penyaluran paket Sembako yang siap disalurkan kepada warga sekitar yang masuk dalam data penerima.

 

Secara simbolis, Menteri Kabinet Kerja yang biasa disapa Ari ini menyerahkan langsung kepada perwakilan warga dengan total 803 paket Sembako untuk Kelurahan Cilodong. Dirinya berharap dengan bansos ini bisa dimanfaatkan bagi kebutuhan warga.

 

“Hari ini penyaluran bansos sembako sudah memasuki tahap ke-12, atau tahap akhir. Saya ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan baik. Dalam perbincangan dengan KPM, saya dapat simpulkan bahwa distribusi bansos berjalan lancar dan secara umum baik,” katanya.

 

Tak lupa, kepada para pimpinan dan tokoh masyarakat, ulama, serta anggota masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut, Juliari menyampaikan bahwa semua bansos ini merupakan bantuan dari Presiden.

 

“Bapak ibu, bansos yang saat ini dibagikan merupakan bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo. Presiden memerintahkan kepada para pembantunya para menteri agar memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan di saat pandemi,” katanya.