blank
Ben Chilwell/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Badai cedera mulai menghampiri Chelsea. Beberapa penggawa skuad utamanya mengalami cedera pada jeda internasional. The Blues akan dijamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James’Park, Sabtu (21/11).

Tiga poin wajib diamankan jika The Blues masih mau bersaing di papan atas. Hingga pekan kedelapan, pasukan arahan Frank Lampard bertengger di peringkat kelima. Si Biru mengumpulkan 15 poin.

Menurut  Mirror, ada beberapa pemain inti yang terpapar cedera. Bek kiri Ben Chilwell mengalami cedera kala memperkuat Timnas Inggris kontra Belgia pada Senin (16/11). Dia mengalami masalah pada punggungnya.

Belum ada perkembangan terkini soal cedera yang dialami pemain 23 tahun itu. Chilwell langsung nyetel ketika berkostum Chelsea. Dari lima laga yang sudah dilalui, dia mampu membuat dua gol dan dua assist.

Bek tengah Thiago Silva juga tak akan langsung diturunkan untuk partai kontra Newcastle. Dia sepertinya bakal diistirahatkan, karena pemain 36 tahun itu baru saja membela Timnas Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Silva sudah jadi tembok kukuh di sektor bek tengah bersama Kurt Zouma.

Dua bintang The Blues lain, Christian Pulsic dan Kai Havertz, juga berpotensi tak bisa diturunkan. Pulisic cedera hamstring, sedangkan Havertz masih mengisolasi diri karena positif virus corona. Namun, Lampard punya kedalaman skuad yang mumpuni.

Peran Chilwell akan digantikan Cesar Azpilicueta. Untuk pos yang Silva bisa diiisi Antonio Rudiger atau Andreas Christensen. Untuk lini tengah, Si Biru punya banyak stok pemain yang akan menggantikan tugas Havertz dan Pulisic.

rr