BPNT Kementerian Sosial Terus Bergulir, Begini Pesan Mensos Juliari ke Pendamping KPM
Menteri Sosial Juliari P Batubara melakukan video call dengan para pendamping KPM PKH yang ada di Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia terus menyalurkan bantuan bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di seluruh Indonesia tanpa terkecuali.

 

Sejumlah bantuan sosial terus disalurkan, begitupun untuk program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang diberikan kepada warga masyarakat terus digulirkan Kemensos dan terus berjalan hingga kini.

 

Hal tersebut seperti yang terungkap saat Menteri Sosial Juliari P. Batubara melakukan dialog melalui sarana panggilan video jarak jauh kepada puluhan Pendamping KPM PKH yang ada di Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

 

Dialog jarak jauh yang dilakukan di Kantor Kementerian Sosial ini berlangsung dengan lancar dan penuh canda tawa, dan rencananya Mensos juga akan datang ke Depok dimana dalam hal ini Mensos Juliari mendapatkan info bahwa di Depok terdapat 85 Pendamping KPM PKH.

 

Dalam kesempatan tersebut Mensos Juliari berpesan kepada pendamping KPM PKH agar masyarakat yang belum mendapatkan BPNT bisa mendapatkannya di bulan depan, dan untuk tahun depan bagi seluruh KPM PKH yang ada agar bisa diberikan BPNT.

 

“Jadi KPM PKH yang selama ini tidak dapat untuk bulan Desember akan diusahakan dan sekaligus cair untuk 4 bulan, sehingga yang masuk ke rekening sebesar Rp800.000, dan tidak hanya bulan Desember saja tetapi juga sampai tahun depan,” kata Mensos Juliari.

 

Mensos Juliari pun berpesan agar KPM yang sudah lama bahkan yang sudah sampai 10 tahun untuk diganti dengan keluarga yang baru yang layak untuk mendapatkan bantuan karena agar yang lain bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan PKH.

 

Adapun di wilayah Depok saat ini ada 3.200 KPM dan sudah mendapatkan bantuan sosial sampai bulan ini. Hal tersebut sesuai dengan data yang dimiliki oleh Koordinator Pendamping KPM PKH Kota Depok.