Gubernur Akmil , Mayjend TNI Totok Imam secara simbolis menyerahkan kenang-kenangan kepada perwakilan wisudawan purna tugas. Foto: istimewa

MAGELANG, (SUARABARU.ID)-Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjend TNI Totok Imam melepas 15 orang perwira menengah jajaran Akmil Magelang yang memasuki masa purna tugas.

Upacara wisuda purna wira tersebut dilakukan secara sederhana tersebut dan untuk pertama kali tersebut dilaksanakan di puncak Gunung Tidar.

“Pelaksanaan upacara wisuda purna ini dilakukan di puncak Gunung Tidar sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras dan dedikasi dari para wisudawan selama mengabdikan dirinya di Lembaga Akmil Magelang,” kata Gubernur Akmil, Mayjend TNI Totok Imam.

Gubernur Akmil mengatakan, nilai-nilai luhur perjuangan dan kejuangan dalam bentuk pengabdian, pengorbanan, darma bakti dan profesionalisme Prajurit TNI AD, merupakan hal yang wajib diwariskan dari satu generasi ke generasi penerusnya.

Ia juga meyakini, para perwira menengah Akmil yang memasuki purna tugas tersebut, sudah melaksanakannya dan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui TNI- AD.

Totok Imam juga berharap, meskipun secara kedinasan sudah memasuki masa purna tugas, etapi tanggung jawab sebagai pejuang bangsa tetap harus membara.

“Karena bagi prajurit pejuang, darma bakti serta pengabdian kepada negara dan bangsa tidak akan pernah berakhir selama hayat masih dikandung badan,” tandasnya.

Ia menambahkan, kegiatan upacara wisuda purna tugas bagi 15 perwira menengah Akmil tersebut, juga dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-63 Akmil Magelang yang diperingati setiap 11 November.

Yon