blank
Petugas saat melakukan evakuasi terhadap jenazah kakek yang ditemukan tewas di kamar kosnya. foto;Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Nasib naas dialami Agus Hartono alias Jon (75). Kakek sebatang kara ini ditemukan tewas dalam kondisi nyaris membusuk di kamar kosnya di gang 7 Desa Jatikulon, RT 4/RW 4, Kecamatan Jati, Rabu (18/11).

Saat dievakuasi, tubuh korban sudah dalam kondisi menghitam dan hampir melepuh. Tak hanya itu, tubuh korban juga sudah mengeluarkan bau tidak sedap karena diperkirakan telah meninggal beberapa hari lalu.

Kapolses Jati AKP Bambang Sutaryo menyebutkan, peristiwa tersebut bermula ketika warga setempat mencium bau tidak sedap di sekitar lokasi kos korban sekitar pukul 09.00 WIB. Mendapati hal tersebut, warga kemudian menemui pemilik kos dan kemudian memeriksa sekitar lokasi.

Betapa terkejutnya, ketika warga mendapati korban terlihat sudah terbujur kaku di dalam kamar kosnya.  Mengetahui kejadian tersebut, warga kemudian melapor ke aparat kepolisian.

“Kami langsung menerjunkan personel ke lokasi untuk melakukan identifikasi,”ujar Kapolsek.

Dari keterangan pemilik kos dan Ketua RT setempat, korban diketahui sudah cukup lama tinggal di kos tersebut. Korban menempati kamar kos tersebut sendirian.

“Selama ini korban tinggal sendirian di kamar kos tersebut,”tambahnya.

Sementara, dari  pemeriksaan tim medis Puskesmas Jati, korban diduga sudah meninggal lebih dari tiga hari sebelumnya.  Petugas medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kurang lebih sekitar tiga atau empat hari lalu. Kondisi kulitnya sudah menghitam dan melepuh serta mengeluarkan bau tidak sedap,”kata Kepala Puskesmas Jati, Ahmad Muhammad.

Tm-Ab