Mayat wanita yang ditemukan di pantai perbukitan Desa Karangbolong, Buayan, Kebumen, diangkut mobil patroli Polsek untuk dilakukan visum.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sesosok mayat perempuan ditemukan warga saat mencari udang di Pantai Parangjengger Bukit Hud Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen, Selasa (17/11).

Mayat ditemukan oleh Salibgudin (27) dan Warisno (50), keduanya warga setempat sekitar pukul 14.00 posisi tanpa menggunakan busana. Penemuan mayat itu pun menggegerkan warga.  Selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polres Kebumen.

Berhubung tanda pengenal dari tubuh korban minim, jati dirinya akhirnya diungkap dengan menggunakan Inafis Portable System atau Hand Held, semacam alat pemindai sidik jari digital milik Inafis Polres Kebumen.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto mengungkapkan, dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Inafis dan Polsek Buayan, identitas mayat malang tersebut diketahui adalah Ngaeniyah (58), warga Desa Wonoarjo Kecamatan Rowokele Kebumen.

“Sejauh ini masih kita selidiki. Sementara kita peroleh informasi, mayat perempuan itu adalah warga Kecamatan Rowokele,”jelas Iptu Sugiyanto.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Buayan Iptu Sucipto, didapati informasi dari perangkat desa tempat tinggal korban, wanita itu diketahui meninggalkan rumah sekitar Pukul 02.00 dini hari tanpa pamit keluarga.

Komper Wardopo

-->