blank
Anggota polisi dengan anjing pelacaknya sedang menyisir ruangan DPRD.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Menjelang dilaksanakannya debat publik putaran pertama pasangan calon Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020 yang akan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (18/11/2020) malam, keamanan gedung dan lokasi sekitarnya diperketat.

Kepala Bagian Operasi AKP Winarno Panji Kusumo memimpin anggota Unit K9 Satuan Sabhara Polres Kendal melakukan penyisiran di seluruh ruangan gedung DPRD.

Kegiatan sterilisasi ini dengan mengerahkan sejumlah anjing pelacak lengkap dengan peralatan metal detector untuk menyisir setiap ruangan dan setiap sudut guna memastikan tidak adanya ancaman ataupun bahaya pada saat pelaksanaan debat paslon bupati nantinya.

Dari luar gedung, lorong-lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan debat semuanya diperiksa keamanannya dengan teliti.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Kendal AKP Winarno Panji Kusumo mengatakan, sebelum pelaksanaan debat paslon semuanya harus sudah steril dan aman.

Untuk itu Polres Kendal mengerahkan personel Sabhara berikut anjing pelacak untuk melakukan penyisiran.

“Sebelum debat dimulai, gedung harus terlebih dahulu aman dan steril dari segala ancaman dari hal-hal yang tidak diinginkan” jelas Kabag Ops, AKP Winarno Panji Kusumo.Sp-mm