SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 10 guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang mengikuti ujian sertifikasi Microsoft di kampus Universitas Semarang (USM) pada Rabu (17/11).

Kegiatan ini digelar dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) antara lain Saiful Hadi MKom, Sri Handayani MT, dan Safira Nuraihsa MKom.

Sebelum mengikuti ujian, para guru diberikan pelatihan terkait Microsoft Office Sepecialist (MOS) sehingga diharapkan ketika ujian smeua lulus.

Menurut Soiful Hadi bahwa kegiatan sertifikasi Microsoft ini adalah bagian dari tri dharma perguuan tinggi, sehingga tiap tahun kami melakukannya untuk meningkatkan SDM guru madrasah.

“Alhamdulillah dari 10 guru yang ikut pelatihan dan ujian sertifikasi berhasil lulus dengan skor diatas 900 pada ujian Microsoft word” ungkap Saiful.

“Ujian ini dilakukan secara on line dengan menggandeng certiport sebagai lemabag yang dipercaya oleh Microsoft, dan saat ini USM sebagai Testing Center Certification Microsoft rutin menggelar ujian setiap tiga bulan untuk mahasiswa USM” tambahnya.

Selain Microsoft Word, USM juga menggelar ujian semua aplikasi office dengan nama Microsoft Office Sepecialist (MOS), Microsoft Technology Associate (MTA), dan Microsoft Certified Educater (MCE).

Saiful Hadi – USM

-->