blank
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kudus,  kembali mengalami penambahan. Saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus mencatatkan ada 153 kasus aktif yang ditangani.

Data yang ada, dari jumlah kasus aktif tersebut, sebanyak 67 pasien diantaranya dirawat di sejumlah RS rujukan dan 86 pasien lainnya menjalani isolasi.

“Per hari ini ada 16 kasus baru. Jadi, total kasus aktif saat ini mencapai 153 kasus,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi, Rabu (18/11).

Penambahan kasus baru tersebut, kata dia, ada 16 kasus yang berasal dari dalam wilayah yang berasal dari Kecamatan Gebog, Jati, Kaliwungu, Mejobo, Kota, dan Undaan.

Meski demikian, kata Andini, jumlah pasien sembuh juga mengalami penambahan yang cukup signifikan. Dalam sehari, tercatat ada  41 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh ini menambah daftar jumlah pasien yang berhasil lepas dari Covid-19 sebanyak 1.889 kasus.

“Puluhan pasien Covid-19 yang sembuh tersebut, berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus dengan jumlah bervariasi,” katanya.

Dengan tambahan pasien sembuh tersebut, saat ini angka kesembuhan Covid-19 di Kudus mencapai 82,31 persen dari total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2.295 kasus.

Untuk kasus meninggal dunia saat ini ada penambahan dua kasus terkonfirmasi sehingga total kasus meninggal sebanyak 253 kasus atau 11,02 persen.

Masyarakat Kudus diingatkan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus Covid-19, mulai dari memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan selama minimal 20 detik terutama setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang.

Dalam rangka menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, masyarakat juga diminta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup.

Tm-Ab