blank
CEO PMI Surakarta Sumartono Hadinoto (Baju Batik) dan Direktur Akbara Surakarta Titis Wahyuono (rompi merah) tengah memeriksa kesiapan personil tim yang hendak diberangkatkan ke Posko Tanggap Bencana Merapi di PMI Kab Magelang. Foto: dok PMI/Bagus Adji

SURAKARTA –(SUARABARU.ID) – Merespons atas meningkatnya aktivitas Gunung Merapi, Politeknik Akbara Surakarta mengirimkan tim ke  Posko Tanggap Bencana Merapi di PMI Kabupaten Magelang.

Penerjunan tim terdiri dari mahasiswa dan dosen Prodi Manajemen Penanggulangan Bencana (MPB) serta tim Humas merupakan respon dari aktivitas Gunung Merapi belakangan ini. “Tim yang diberangkatkan berkekuatan 13 personel dan ditugaskan selama tiga hari di Desa Tamanagung Muntilan,“ kata Direktur Akbara Surakarta Titis Wahyuono, disela-sela pemberangkatan tim Akbara di kampus setempat, Selasa (17/11)..

Pengiriman Tim Akbara, lanjut Titis Wahyuono , merupakan tindaklanjut dari arahan Pengurus Pusat PMI. Pengurus lembaga disebut terakhir menginginkan Prodi MPB  turut berperan dalam setiap Bencana di Indonesia.

Berperan sebagai praktisi dan akademisi demi kemajuan penanggulanan Bencana di Indonesia.” Di Posko Tanggap Bencana Merapi, tim akan melakukan assesment, pengumpulan data serta membantu kegiatan,“ terangnya.

Bagus Adji-trs