blank
Kassubag Humas Polres Grobogan, AKP Sunaryo saat hendak membagikan buku untuk para pelajar SDN 4 Purwodadi. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Divisi Humas Polri membuat program untuk mengenalkan polisi sebagai sahabat anak. Program tersebut dilaksanakan lewat penerbitan buku berjudul “Mengenal Polisi Sebagai Sahabat dan Pelindung Kita” dan dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia lewat polres masing-masing.

Di Kabupaten Grobogan, buku tersebut dibagikan kepada para pelajar di empat SD negeri, antara lain SDN 4 Purwodadi, SDN 4 Ngraji, SDN 4 Depok dan SDN 2 Genuksuran. Pembagian buku ini dilakukan secara simbolis dengan protokol kesehatan, Rabu (17/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Humas Polres Grobogan AKP Sunaryo turun langsung ke lapangan membagikan buku tersebut.

Bersama dengan jajaran personelnya, AKP Sunaryo menjelaskan detail kepada para pelajar tentang tugas pokok profesi Polri, seperti yang tercantum dalam buku tersebut.

“Hari ini kita melakukan pembagian buku program dari Divisi Humas Polri yang berjudul “Mengenal Polisi Sebagai Sahabat dan Pelindung Kita” kepada para pelajar di empat SD negeri di Kabupaten Grobogan,” kata AKP Sunaryo.

Selain itu, katanya, pihaknya juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terkait 3M guna memutus rantai penyebaran Covid-19, mengajari mereka mencuci tangan yang dianjurkan tenaga kesehatan, membagikan stiker imbauan penggunaan masker.

“Dan yang terpenting adalah melaksakan Polisi Sahabat Anak (PSA), dimana program ini merupakan pendekatan polisi terhadap anak-anak dengan cara berinteraksi, bernyanyi, dan menjelaskan tupoksi kepolisian sebagai pelindung dan sahabat bagi anak,” jelas AKP Sunaryo.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gubug ini menjelaskan, sosialisasi polisi sahabat anak ini bertujuan agar masyarakat, khususnya anak anak tidak takut kepada anggota Polri, menciptakan rasa aman dan nyaman serta  memupuk rasa percaya kepada anggota Polri.

Hana Eswe-trs