SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim mahasiswa Fakultas Psikologi Unissula berhasil meraih juara umum dalam Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Psikologi Univeritas Islam (KIMPSI) yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Riau.

KIMPSI adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh sekumpulan perguruan tinggi Islam dari seluruh Indonesia sebagai wadah silaturahmi dalam membangun sinergisitas antar prodi psikologi di Indonesia yang basis atau ruh pegembangannya adalah nilai-nilai Islam.
Kimpsi memperebutkan 11 cabang lomba diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa psikologi dari sembilan perguruan tinggi Islam negeri dan swasta. Pendaftaran dimulai dari bulan Agustus 2020 dan berakhir dengan acara puncak yaitu webinar nasional dan pengumuman lomba pada 10 Oktober 2020.

Fakultas Psikologi Unissula berhasil mendapatkan penghargaan sebagai juara umum 1 KIMPSI 2020 setelah memperoleh empat medali emas, dua perak dan satu perunggu. Sedangkan juara umum II dan III masing-masing diperoleh UII Yogyakarta dan UMS Surakarta.

Rekap medali emas Psikologi Unissula sebagai berikut, cabang Psy Essay dipersembahkan oleh Kukuh Septio Aji. Cabang Psy Proposal oleh Malisa Falasifah, M Satrio Wicaksono, dan Siti Maya Cahyanti. Cabang Psy Design oleh Malisa Falasifah, Maya Arrizqina Fauzia, dan Farahdiba Ramadhani Hakim. Cabang Psy Intervention oleh Fitria Khoirun Nisa’, Dian Naeli Sa’adah, Ida Nur Khotimah, Dheanita Setyanti Pratiwi, dan Siti Lina Indriyah.

Raihan medali perak sebagai berikut cabang Psy Preach oleh Farahdiba Ramadhani Hakim. Cabang Psy Vlog oleh Denda Anisa Fitria dan Andhika Bagus Prastya. Perolehan medali perunggu cabang Psy Qiraah oleh Uyun Nur Faza.

Unissula juga berhasil meraih berbagai penghargaan lainnya yaitu visual terbaik cabang Psy Design oleh Zhalilla Viola Risqa Setiani, dan Shofuro Arrosyidah. Kategori kreativitas terbaik cabang Psy Vlog oleh Quineke Laksmi Azzala, Jauhar Faza, dan Ronald Setiadi.

Malisa Falasifah menjelaskan para pemenang setiap cabang lomba pada kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala dan juga sertifikat.

-->