blank
N'Golo Kante/dok

LISABON (SUARABARU.ID) – Prancis mengamankan tiket ke babak empat besar UEFA Nations League A mewakili Grup 3 setelah menaklukkan juara bertahan Portugal 1-0. Pada partai kelima di Estadio da Luz, Lisabon, Minggu (15/11) dini hari WIB, gol tunggal tim tamu dicetak N’Golo Kante di menit ke-53. Dengan hasil ini, Si Biru mengoleksi 13 poin, unggul tiga angka atas Portugal.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan Hugo Lloris dan kolega. Menurut dia, skuadnya bermain solid di tengah kesulitan pada level klub. “Senang melihat para pemain tampil seperti ini, keluar dan menang di sini,” ujar Deschamps kepada The Sun.

“Kami telah mencapai tujuan dengan mencapai finis pertama. Apa pun yang terjadi pada laga terakhir, kami akan tetap menjadi yang terbaik,” tandasnya. Masih tersisa satu laga, Prancis kontra Swedia dan Portugal versus Kroasia, tapi apa pun hasilnya Les Bleus tetap juara grup.

Pasalnya, Lloris dan kawabn-kawan head to head atas Portugal. Cuma juara grup yang berhak menembus semifinal. Deschamps girang lantaran Si Ayam Jantan masih menjadi tim yang hebat di Eropa.

Dia bertekad membawa semangat ini hingga putaran final Piala Eropa yang bakal dimainkan tahun depan. Ketika menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, juara dunia 2018 ini tanpa diperkuat Kylian Mbappe. Bintang Paris Saint-Germain itu sedang tidak fit.

rr