Tim medis didampingi anggota Polsek dan Koramil Sambong, Blora, memeriksa tubuh korban Rudi Gunawan. (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Warga Desa Temengeng, Kecamatan Sambong, Blora, Jawa Tengah, dikejutkan tewasnya pelajar kelas 2 di SMK Migas Cepu, yang diduga bunuh diri.

Pelajar pria itu diketahui bernama Rudi Gunawan (18), anak baru gede (ABG) warga Desa Temengeng RT- 01/RW-05 Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. Minggu (15/11/2020).

Menurut Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Sambong, Iptu (Pol) Yatmo, menerangkan kejadian pelajar bunuh diri terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Diketahuinya Rudi tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di kamarnya, saat adik korban, saat Anggun Mulia (10) hendak membangunkan korban.

“Saat membuka pintu kamar, saksi yang juga adiknya itu menemukan kakaknya sudah tergantung kaku dalam kamar,” kata Iptu Yatmo.

Rudi diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung menggunakan tali tampar plastik yang diikatkan pada kayu usuk penyangga atap genting di dalam kamarnya, tambah Kapolsek Sambong.

Kaget

Ditambahkan Iptu Yatmo, saat saksi mendapati korban dalam keadaan menggantung, adiknya kaget dan berteriak memanggil kedua orang tuanya.

Informasi pelajar tewas bunuh diri masuk ke Polsek Sambong, tak perlu lama Kapolsek bersama sejumlah anggota meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) Desa Temengeng.

Selain anggota Polsek, datang juga anggota Koramil serta tim medis dari Puskemas Sambong.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Sambong, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban,” jelas Iptu Yatmo.

Adapun sebab-sebab nekatnya pelajar itu bunuh diri dengan menggantung, polisi masih melakukan pengembangan informasi, dan meminta keterangan saksi.

Wahono-mm

-->