blank
Pelaksanaan pembangunan tribun Stadion Wergu Wetan masih jalan terus meski belum kantongi IMB. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Proyek pembangunan tribun Stadion Wergu Wetan Kudus ternyata belum mengantongi  Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini cukup ironis mengingat sebagai proyek pemerintah harusnya bisa dijadikan contoh bagi masyarakat.

Belum adanya IMB dalam proyek pembangunan tribun Stadion Wergu Wetan tersebut diakui sendiri oleh Kabid Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus, Minan Muhammad. Menurutnya, IMB bangunan yang ada saat ini memang masih belum keluar.

“Belum keluar, tapi sudah kami ajukan. Kami berharap IMB bisa segera keluar,”ujar Minan, Minggu (15/11).

Minan mengatakan, keterlambatan pengurusan IMB ini terjadi karena sertifikat lahan di kompleks GOR Wergu Wetan ternyata terpisah. Meski lahan-lahan tersebut milik Pemerintah Daerah, namun sertifikatnya tidak dalam satu kesatuan.

“Jadi setelah kami cek, sertifikatnya ternyata terpisah,”tambah Minan.

Terkait belum keluarnya IMB, Minan menyatakan masih terus melakukan pengurusan agar IMB tersebut bisa segera keluar. Namun demikian, pengerjaan proyek pembangunan saat ini tetap dijalankan.

“Karena waktu pelaksanaannya terbatas, pengerjaan bangunan tetap dilaksanakan,”ujarnya.

Sementara, menanggapi belum adanya IMB dalam proyek stadion tersebut, Anggota Komisi D DPRD Kudus Ulwan Hakim  melontarkan kekecewaannya. Menurutnya, semestinya sebagai aparatur pemerintah, Disdikpora memberi contoh yang baik dengan melengkapi IMB sebelum pelaksanaan proyek dikerjakan.

“Tentu kami kecewa, karena sebagai  aparatur pemerintahan seharusnya memberikan contoh  yang baik kepada masyarakat,”ujar Ulwan.

Ulwan menambahkan, atas kondisi ini pihaknya mendesak agar Disdikpora segera mengurus IMB agar segera keluar. Selain itu, Ulwan juga meminta kepada BPMPPT segera mengeluarkan IMB proyek stadion selagi persyaratannya sudah dilengkapi.

Disinggung apakah harus ada penghentian proyek, Ulwan mengatakan kalau hal tersebut tidak perlu dilakukan. “Selagi IMB sudah diajukan dan syarat-syaratnya sudah dilengkapi, saya kira proses pembangunan tribun stadion tak perlu distop dulu,”ujarnya.

Tm-Ab