blank
Semen Gresik Peduli memberikan banuan kepada pengungsi erupsi Merapi. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) Semen Gresik (SG) Peduli memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Merapi di lima titik pengungsian yang ada di Kabupaten Magelang, Kamis, (12/11). Hal ini sebagai wujud komitmen secara proaktif PT SG untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

Bantuan yang disalurkan dalam bentuk logistik untuk kebutuhan dapur umum, APD, dan ratusan partisi untuk sekat tempat beristirahat bagi lebih dari 871 pengungsi.

Dharma Sunyata, Kepala Unit Komunikasi dan CSR, menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan untuk para pengungsi dan korban erupsi Gunung Merapi tersebut disalurkan secara tepat sasaran karena telah berkoordinasi secara intensif dengan BPBD dan juga Dinas Sosial Kabupaten Magelang.

“Bantuan yang kami salurkan ini sebagai bentuk komitmen nyata Semen Gresik untuk dapat hadir di tengah masyarakat dan terutama dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Merapi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dioptimalkan untuk seluruh pihak terkait,” kata Dharma Sunyata dalam rilis SG yang diterima suarabaru.id.

Sekat Tempat Istirahat

Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Prasetya Sakti, menjelaskan perihal kondisi pengungsi dan upaya penanganan yang lebih khusus di masa pandemi covid-19 yang masih berlanjut.

“Para pengungsi yang didominasi usia rentan, membutuhkan pengkondisian ruangan yang sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, oleh karena itu kami membutuhkan ratusan partisi untuk membangun ruangan dengan sekat-sekat untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK), sehingga pengungsi pun merasa tetap nyaman,” kata Prasetya Sakti.

blank
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik. Foo: Humas SG

Melihat kondisi tersebut, selain bantuan partisi untuk sekat tempat istirahat para pengungsi, Semen Gresik juga menyerahkan fasilitas penunjang protokol kesehatan Covid-19 berupa masker dan wastafell portabel. Semen Gresik dalam memberikan bantuan yang tepat dan terukur ini, mendapat apresiasi dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Magelang.

“Terima kasih sekali bantuan dari Semen Gresik, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal, dan Semen Gresik dapat terus bekerja sama dalam mengurangi dampak korban erupsi Merapi ini,” sambung Prasetya Sakti.

Widiyartono R