blank
Ketua DPD Partai Nasdem Wonosobo Wisnu Ibet Perdana menyerahkan tumpeng pada politisi senior Sutarjo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Potong 9 tumpeng dan ingkung menandai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai Nasdem yang digelar DPD Partai Nasdem Wonosobo di RM Sari Rasa setempat, Rabu (11/11).

HUT ke-9 Partai Nasdem jatuh pada Rabu Legi, 11 November 2020, lahir sudah 9 tahun lalu. Secara serentak se-Indonesia HUT ke-9 partai beruniform biru itu, diperingati tanggal 11 bulan 11 dan pukul 11.00 WIB melalui kanal virtual.

Pemotongan tumpeng di Wonosobo dilakukan Ketua DPD Partai Nasdem Wisnu Ibet Pradana diserahkan pada mantan Ketua DPD Nasdem, Sutarjo. Tumpung selanjutnya dipotong Sekretaris Wicak Harimurti dan Bendahara Handayani.

Turut memotong tumpeng pula Ketua Garnita, Ketua Garda Pemuda, Dewan Penasehat, Dewan Pakar DPD Nasdem Wonosobo dan anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem, Egi Sales.

Tumpeng terakhir dipotong Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat (Ketua DPC PDI Perjuangan) diserahkan pada Ketua DPD Partai Nasdem Wisnu Ibet Pradana, yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Simbol Kebersamaan

blank
Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat memberi sambutan di HUT ke-9 Partai Nasdem. Foto : SB/Muharno Zarka

Wisnu Ibet Pradana mengatakan pemotongan dan penyerahan tumpeng sebagai simbol kebersamaan, kekompakan, kebersatuan dan gotong royong untuk Partai Nasdem ke depan semakin jaya serta maju.

“Partai Nasdem sudah melewati berapa agenda politik di Wonosobo. Pemilu 2014 dapat 4 kursi di DPRD, Pilkada 2015 mengusung pasangan calon (paslon) Maya Rosida dan Eko Prasetyo HW, tapi gagal terpilih,” katanya.

Pemilu 2019, sambung Ibet, hanya dapat 3 kursi di DPRD. Pilkada 2020 harus bisa memenangkan paslon Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar. Dan, Pemilu 2024 nanti minimal harus dapat 6 kursi di DPRD Wonosobo.

Afif Nurhidayat menyebut Partai Nasdem sudah cukup kuat, kenceng dan kokoh dalam ikut menancapkan pilar demokrasi di Wonosobo. Partai ini juga telah menjadi pelopor perubahan atau restorasi di Indonesia juga di Wonosobo.

“Jadikan momentum HUT ke-9 tahun 2020 ini sebagai media evaluasi, perbaikan dan musahabah demi kebaikan di masa yang akan datang. Pilkada 2020 ini juga harus bisa dijadikan sebagai arena konsolidasi politik menuju Pemilu 2024 nanti,” ajaknya.

Muharno Zarka-Wahyu