TIMOR LESTE – Unissula mengirimkan lima dosennya untuk mengajar di Universidade Dili (Undil) Timor Leste. Mereka adalah Prof Gunarto, Prof Sri Endah Wahyuningsih, Assoc Prof Umar Ma’ruf, Assoc Prof Sri Kusriyah, dan Assoc Prof Siti Rodhiyah Dwi Istianah.

Lima dosen tersebut merupakan pengajar dari program studi Magister Ilmu Hukum. Mereka tergabung dalam program helping lecturer untuk mengajar di Program Pascasarjana Magister Hukum Undil.

Program helping lecturer merupakan implementasi dari kerja sama yang ditandatangani oleh Unissula dan Undil. Program ini mulai dilaksanakan pada 8 November 2020.

Mengingat kondisi Timor Leste yang tengah menerapkan kebijakan lockdown, maka perkuliahan dilaksanakan secara daring. Pada semester ini dijadwalkan dua dosen Unissula mulai mengajar sementara yang lain dijadwalkan pada semester depan.

Sebelumnya Unissula dan Undil sudah menandatangani MoU kerja sama pada Februari 2020. MoU tersebut langsung ditindaklanjuti dengan Memorandum of Agreement (MoA) antara Magister Ilmu Hukum di kedua universitas.

Dalam MoA tersebut, selain program helping lecturer, kedua pihak telah bersepakat untuk melakukan pertukaran akses perpustakaan digital, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan publikasi bersama.

Diharapkan kerja sama ini akan bertambah produktif di masa mendatang seiring banyaknya kegiatan kolaboratif yang telah direncanakan.

-->