blank
Menyambut peringatan hari jadi ke-186 Kabupaten Temanggung pada 10 November besok,ribuan ASN di lingkungan Pemkab Temanggung  melaksanakan Gerakan Temanggung Bersih. Foto;suarabaru.id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)-  Ribuan  aparatur sipil negara ( ASN) di lingkungan Pemkab Temanggung  melakukan Gerakan Temanggung Bersih. Yakni membersihkan lingkungan di tempat -tempat umum.

“Gerakan Temanggung Bersih ini merupakan kegiatan awal dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-186 Kabupaten Temanggung yang diperingati pada 10 November,” kata Kepala Bagian Humas Setda Temanggung, Sumarlinah.

Sumarlinah mengatakan,  aksi tersebut juga dilakukan serentak di 20 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung . Selain itu, juga menyasar  ke seluruh kelurahan dan desa yang ada .

Menurutnya, kegiatan Gerakan Temanggung Bersih di  23 kelurahan dan 266 desa yang tersebar di 20 kecamatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak pada Minggu ( 8/11).

Dia menambahkan,  selain melakukan  resik-resik  dengan memunguti sampah, mencabut rumput, juga dilakukan gerakan mencabuti paku dan papan reklame yang dipasang di pepohonan.

“Gerakan mencabuti paku dan papan reklame dilakukan guna mendukung program Gerakan Temanggung Rapi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung Entargo  mengatakan  Gerakan Temanggung Bersih bertujuan  menggerakkan ASN  dan warga masyarakat  untuk peduli membersihkan lingkungan dan mendukung “Program Temanggung Bebas Sampah”.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut ini juga sebagai cara mengedukasi warga agar lebih peduli terhadap lingkungan yang bebas dari sampah sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Yon-trs