blank
Warga menikmati susu kambing etawa di Desa Ngargoretno, Salaman, Kabupaten Magelang, Selasa 3 November 2020. Foto: eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID) Petugas Bidang Promosi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kulonprogo (DIY) bersilaturahmi ke pelaku wisata Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman,  Kabupaten Magelang, Selasa 3 November 2020. Kegiatan antardaerah itu dalam acara bertajuk silaturahmi pelaku wisata.
Petugas Bidang Promosi Wisata Disporapar Kabupaten Kulonprogo, Anom, menyampaikan dukungan kepada desa-desa di kawasan Magelang, Kulonprogo, Purworejo (Gelangprojo). Diharap selalu bersinergi dan melakukan kerja sama paket wisata. Gelangprojo yang memang sudah melakukan kerja-kerja riil dalam bidang paket wisata diharapkan akan menjadi contoh nyata yang selalu akan disuport oleh Disporapar Kulonprogo.
Dalam kegiatan kunjungannya selain bertemu dengan pengelola wisata juga langsung disambut oleh Kepala Desa Ngargoretno, Dodik Suseno.
Dodik Suseno mengatakan bahwa paket-paket wisata dan  kerja sama itu akan terus dibangun dengan desa-desa di kawasan Gelangprojo. Dia berharap bahwa dengan keberadaan Bandara YIA ke depan banyak paket wisata yang selalu diinovasi, agar menjadi contoh kegiatan ekonomi yang di inisiasi oleh rakyat.
Dalam kunjungan itu selain menikmati beberapa paket wisata dan kuliner di Desa Ngargoretno, juga menikmati susu kambing etawa segar langsung dari kambingnya. Juga madu liar.
Tamunya juga melakukan penanaman buah nangka sebagai monumen dan simbol kerja sama. Penanaman pohon nangka itu harapanya akan membuahkan hasil yang bagus dan berbuah manis. Semoga mampu mewujudkan wisata konservasi yang disengkuyung oleh Kabupaten Magelang, Kulonprogo dan Purworejo.
Selain kunjungan ke Kedai Susu Etawa Kang Im juga berkunjung ke Benowo Caffe di Desa Benowo, Kabupaten Purworejo.
Eko Priyono-trs