blank
Bek sayap Wolverhampton Rayan Ait Nouri (kiri) melakukan selebrasi bersama Pedro Neto seusai mencetak gol dalam penampilan debutnya ke gawang Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (30/10/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Wolverhampton menerobos tiga besar klasemen sementara Liga Inggris seusai membekuk Crytal Palace 2-0 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Molineux, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tambahan tiga poin membuat Wolverhampton mengoleksi 13 poin dan melompat dari peringkat kesembilan ke urutan ketiga klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Wolverhampton menyamai koleksi poin Everton dan Liverpool yang berada di atas mereka, tetapi dengan selisih gol impas tim besutan Nuno Espirito Santo itu hanya berada di urutan ketiga klasemen sementara.

Sedangkan Palace (10) yang turun ke peringkat kesembilan dilewati Wolverhampton, bisa melorot lebih jauh lagi karena hasil pertandingan-pertandingan pekan ketujuh lain yang masih berlangsung hingga Selasa (3/11) WIB.

Bek sayap Rayan Ait Nouri menandai debutnya bersama Wolverhampton dengan sebuah gol pada menit ke-18, memanfaatkan bola liar hasil sapuan tak sempurna Cheikhou Kouyate.

Penampilan dominan Wolverhampton hampir berbuah gol kedua tetapi tembakan voli Leander Dendoncer masih membentur mistar gawang pada menit ke-25.

Namun, dua menit kemudian Wolverhampton betul-betul menggandakan keunggulan mereka ketika Daniel Podence menyelesaikan umpan silang kiriman Pedro Neto.

Pada menit ke-38, tim tamu sempat memperoleh hadiah tendangan penalti atas pelanggaran Willy Boly terhadap Patrick van Aanholt. Tetapi keputusan itu dianulir VAR karena dalam proses serangan Wilfried Zaha dianggap sudah terjebak offside.

Tuan rumah tetap tampil menguasai jalannya laga babak kedua, tetapi dua peluang bagus dari Dendoncker dan Podence melenceng dari sasaran.

Tugas Wolverhampton mempertahankan keunggulan kian dimudahkan ketika kapten Palace Luka Milivojevic diusir dari lapangan pada menit ke-86, setelah pelanggaran keras terhadap Joao Moutinho di dekat garis tengah lapangan.

Kemenangan ketiga dalam empat pertandingan terakhir itu menjadi modal bagus untuk Wolverhampton yang selanjutnya akan bertandang ke markas Leicester City di rangkaian laga pekan kedelapan pada Minggu (8/11).

Sedangkan Palace bakal mendapat tantangan berat untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu tim promosi Leeds United sehari sebelumnya.

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Maximilian Kilman; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait Nouri; Pedro Neto (Joao Moutinho), Daniel Podence (Adama Traore); Raul Jimenez (Fabio Silva)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Patrick van Aanholt; Andros Townsend (Jordan Ayew), Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp (Eberechi Eze); Michy Batshuayi (Christian Benteke), Wilfried Zaha
Pelatih: Roy Hodgson

Ant/Muha