blank
Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori (tengah), saat mengikuti peringatan Maulid Nabi di kantor baru. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar salawat dan doa bersama, saat menempati kantor baru. Acara ini bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Jumat (30/10/2020) malam.

”Semoga berkah Maulud Nabi ini, akan membawa kantor baru dengan keberuntungan dan kemenangan PKB ke depan,” ujar Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori.

Kantor baru PKB Jateng saat ini berada di kawasan Jalan WR Supratman 40, Kota Semarang. Hadir dalam acara ini antara lain, Dewan Syuro PKB KH Badawi Basyir, dan Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman.

BACA JUGA : Ketua DPC PPP Blora Siap Dukung Sandiaga Uno jadi Ketua Umum, Ini Alasannya

Gus Yusuf, panggilan akrabnya menjelaskan, peringatan Maulid Nabi adalah bagian dari ungkapan rasa syukur. ”Kita bersyukur menjadi umat Nabi Muhammad SAW, yang selalu menerima keberkahan,” tukasnya.

Berkah salawat, lanjut Gus Yusuf, juga sangat diharapkan, agar Kantor DPW PKB Jateng, betul-betul membawa keberkahan dan kemanfaatan. ”Sekaligus kelancaran kerja, keberuntungan untuk kemenangan PKB ke depan,” imbuh dia.

Gus Yusuf menambahkan, pihaknya sudah lama merencanakan tasyakuran dan doa bersama untuk Kantor DPW yang baru. Pihaknya juga ingin mengundang seluruh pengurus PKB se-Jateng, kader, dan konstituen.

”Tetapi lantaran pandemi covid-19, rencana-rencana itu harus tertunda. Akhirnya bersama dengan peringatan Maulid Nabi ini, kita berharap dapat berkahnya salawat nabi. Lalu kita berdoa bersama untuk Kantor PKB Jawa Tengah ini,” terangnya.

Diresmikan Ketum PKB
Masih menurut Gus Yusuf, Kantor DPW PKB ini sesungguhnya juga sudah mulai operasional. Berbagai kegiatan telah digelar, termasuk konsolidasi dan penyerahan mandat kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati se-Jateng.

”Bahkan Ketua Umum Gus Muhaimin, juga pernah hadir dalam acara santunan kepada anak-anak yatim di Kantor DPW ini,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman menambahkan, rencananya kantor baru itu akan diresmikan Ketua Umum PKB.

Insya Allah setelah pandemi. Gus Yusuf akan mengajukan permohonan kepada Ketua Umum, agar meresmikan Kantor PKB yang baru ini. Kantor ini perlu ada semacam prasasti yang ditandatangani Ketua Umum. Dan itu momentum yang akan dicatat dalam sejarah, bukan hanya semata seremonial,” tutupnya.

Hery Priyono-Riyan