blank
Warga membantu meminggirkan pohon yang tumbang di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di depan SMA 1 Godong. Foto: hana eswe/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Hujan deras disertai petir merata hampir terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Grobogan. Hujan disertai angin ini mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Desa Manggarmas dan Desa Harjowinangun, Godong.

Akibatnya, pohon yang tumbang di tengah jalan ini menyebabkan arus lalu lintas sempat macet. Adanya peristiwa ini dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih.

Saat dikonfirmasi, Endang menjelaskan, insiden pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (31/10/2020).

BACA JUGA : Keberanian Ganjar Abaikan SE Menaker dan Naikkan UMP 3,27% , Diapresiasi Buruh

”Terjadi pohon tumbang di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Harjowinangun dan Manggarmas, yang mengakibatkan arus lalu lintas tersendat,” kata Endang.

Ditambahkan dia, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah cepat, dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk pengaturan lalu lintas dan melakukan pemotongan serta pembersihan pohon yang melintang di jalan.

blank
Petugas dari BPBD Grobogan, langsung melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang, yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Foto: hana eswe/ist

”Kondisi saat ini arus lalu lintas kembali normal, setelah petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Grobogan, Polres Grobogan, Dinas PUPR Grobogan dan masyarakat sekitar, melakukan pengamanan, pembersihan, dan pemotongan pohon yang tumbang,” imbuh Endang.

Pihaknya kemudian mengimbau pada masyarakat, agar berhati-hati ketika memarkirkan kendaraan di bawah pohon. ”Di saat hujan angin seperti ini, jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon,” saran dia.

Hana Eswe-Riyan