blank
Seorang pengemudi Ojeg online tengah membagikan sembako pada nenek lansia

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sebuah keteladanan ditunjukkan oleh para pengemudi Ojek Online ( Ojol) Jepara. Walaupun mereka juga mengalami kesulitan ditengah pandemi karena penghasilannya menurun,  mereka masih bisa menyisihkan sebagian  rejekinya untuk membantu sesama atau masyarakat yang terdampak Covid-19.

Beberapa waktu lalu, mereka mengumpulkan dana sosial, dan diwujudkan berupa paket sembako, dan uang tunai untuk dibagikan kepada  para lansia, janda, dan tukang becak.  Juga kuota internet untuk pelajar tidak mampu.

blank
Kaetua Panitia bakti sosial, Amir Mahmud

“Walaupun kami juga sedang dalam kondisi sulit, namun, kita tetap berupaya membantu sesama khususnya di masa pandemi,” kata Panitia Kegiatan Miftakhul Faridin, pada Jumat (30/10/2020) siang.

Disampaikan Farid, ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan secara simbolis di Desa Plajan dan di wilayah Kali Bening, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Selain itu, mereka juga membagikan santunan kepada anak yatim piatu, serta membagikan voucher Internet untuk keperluan belajar daring mereka.

blank
Pembagian sembako pada kakek lansia oleh pengemudi Ojol di Jepara

“Anggaran dana berasal dari relasi dan donatur. Seperti resto-resto yg bergabung di Grabfood dan Gofood, serta iuran panitia dan kas organisasi,” kata dia.

Sementara menurut Amir Mahmud yang juga ketua panitia anniversary Segara, Pagoda dan JRC, kegiatan bertema berbagi untuk Bumi Kartini ini merupakan kebersamaan antara, Sedulur Grab Jepara (Segara), Paguyuban Gojek Daerah (Pagoda), dan juga Jepara Reaksi Cepat (JRC).

“Kegiatan pemberian bantuan dilakukan di empat titik yaitu Grab di Plakan, Kota Jepara, Kalinyamatan dan Mayong. Sedangkan Gojek di Kota Jepara. Untuk pemberian kuota bagi pelakar  diberikan pada anak yatim piatu warga Pecangaan yang diberikan diacara tasyakuran gabungan Segara, Pagoda dan JRC”, ujar Amir Mahmud.  Ini merupakan wujud kebersamaan kami, sama sama pengemudi online di Kabupaten Jepara,” katanya.

Hadepe – ua

blank

blank