blank
Ketua Umum Polosoro, Suwarto (kaos putih) memberikan bantuan kepada warga. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABRU.ID) -Berbagai bantuan dari dermawan mengalir kepada para korban bencana tanah longsor di Kabupaten Purworejo. Kali ini Paguyuban Kades, Lurah dan Petangkat Desa Kabupaten Purworejo atau yang dikenal dengan nama Polosoro memberikan bantuan di Desa Kalijering dan Desa Brengkol Kecamatan Pituruh.

Pengurus Polosoro Kabupaten mengumpulkan donasi, baik dari pengurus dan anggota, maupun dari masyarakat untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana.

“Pengurus dan anggota secara sukarela mengumpulkan donasi melalui pengurus Polosoro Kecamatan, untuk diteruskan kepada pengurus Polosoro Kabupaten. Sementara bantuan dari masyarakat umum, ditampung melalui rekening yang disediakan,” jelas Sekretaris Polosoro, Dwinanto.

Bantuan telah diserahkan Kamis (29/10) diserahkan langsung oleh Ketua Polosoro, Suwarto. Bersama pengurus lain, mereka langsung mendatangi  lokasi bencana di Desa Brengkol dan Kalijering untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang sebanyak Rp13,7 juta.

“Kegiatan sosial merupakan bagian dari program kerja Polosoro periode 2020 – 2023. Termasuk penanganan kebencanaan ini masuk dalam program kerja  Bidang Sosial, Seni,  Budaya dan Pengembangan Ekonomi. Kami akan selalu hadir dalam permasalahan yang dihadapi warga masyarakat di Purworejo. Kami akan buktikan, bahwa Kami bukan hanya ada, tetapi juga membawa kemanfaatan bagi warga,” kata Kepala Desa Jatimalang itu.

Seperti diketahui, akibat hujan deras yang turun dalam seminggu ini,  beberapa titik di wilayah Kabupaten Purworejo mengalami banjir dan tanah longsor. Bencana alam kali ini  membuat belasan rumah di Desa Kalijering dan Brengkol rusak parah. Ratusan warga mengungsi karena tempat tinggalnya tersapu lomgsor.

TALETHA-trs