blank

JEPARA(SUARABARU.ID)-Sudahkah anda mengetahui bahwa beberapa tumbuhan yang sering kita jumpai dapat menyembuhkan kanker secara perlahan-lahan? Terapi kanker menggunakan intervensi medis akan lebih efektif jika dipadukan dengan terapi secara tradisional.

Di antaranya adalah menggunakan bahan-bahan yang sesungguhnya sangat akrab bagi kita dan bahkan selalu tersedia di rumah kita.

Terapi Kanker dengan Sayur

Salah satu bahan sayur yang cukup populer untuk mengobati, atau setidaknya, memperlambat proses kanker adalah kol. Menurut penelitian kol dapat menghalau radiasi selama menjalani terapi kanker. Walau penelitian ini masih diuji cobakan pada tikus, para ilmuwan yakin bahwa ini bisa mempercepat proses penyembuhan.

blank

Kol, kubis, kembang kol mengandung senyawa DIM (3-diindolylmethane) yang memang diketahui berkhasiat untuk mencegah kanker. DIM bekerja dengan melindungi jaringan-jaringan yang masih normal dan sehat saat pasien menjalani terapi menggunakan sistem radiasi. Tidak hanya kanker, DIM juga berpotensi melindungi tubuh dari pengaruh radiasi nuklir.

Terapi Kanker Dengan Daun Sirsak

Selain kol, daun sirsak  juga dipercaya dapat membantu pasien yang sedang menjalani terapi. Daun sirsak mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin, yang terbukti dapat membunuh sel kanker tanpa mengganggu sel-sel yang sehat.

Daun sirsak banyak digunakan untuk terapi kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker payudara, dll. Zat daun sirsak juga selektif hanya membunuh sel jahat saja, dan juga meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Selain itu, buah manggis saat ini sedang dipromosikan secara aktif sebagai obat herbal alami untuk mengatasi kanker. Kulit buah manggis mengandung zat Xanthone, yang berfungsi membunuh sel jahat dan memperbaiki sel-sel rusak yang biasanya terdapat pada pasien kanker. Terapi kanker menggunakan bahan-bahan alami tentunya lebih aman, murah, dan bebas efek samping.

Hadepe

blank

blank