MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Jum’at 30 Oktober 2020  tambah 11 pasien dengan pengawasan (PDP) baru. Juga ada tambahan tiga konfirmasi baru

Sebagaimana diberikan data oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  33 orang. PDP lama 24 orang tambah 11 PDP baru. Tetapi ada dua PDP pulang membaik.

Dijelaskan, 11 PDP baru terdiri dua warga Bandongan, dan empat warga Mertoyudan. Selain itu lima warga Tempuran, Borobudur, Pakis, Grabag dan Muntilan masing-masing satu orang.

Dua PDP pulang membaik adalah warga Mertoyudan dan Salam. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 561 orang.

Sementara itu untuk konfirmasi ada 164 orang. Dengan rincian162 konfirmasi lama tambah tiga konfirmasi baru. Ada satu  konfirmasi sembuh.

Tiga konfirmasi baru adalah warga Borobudur, Mertoyudan dan Secang. Sedangkan satu konfirmasi sembuh adalah orang dari Mertoyudan. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 824 orang,” jelasnya.

Sedangkan jumlah meninggal dunia adalah 101 orang. Terdiri 73 PDP dan 28 konfirmasi. Sisi lain, hasil rapid tes terhadap pengunjung Candi Borobudur hari ini jumlah sasarannya 150 orang. Dari jumlah itu enam orang reaktif. Dari enam itu dua orang positif. Mereka warga Tangerang dan Medan.

“Kami minta untuk isolasi mandiri dan bila ada keluhan segera hubungi faskes terdekat,” jelasnya.

Eko Priyono-trs