Penyerang Sevilla Luuk de Jong (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Rennes dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (28/10/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Sevilla tampil begitu dominan tetapi hanya bisa meraih kemenangan 1-0 atas Rennes dalam pertandingan keduanya di Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Mendominasi 65 persen penguasaan bola, 23 percobaan tembakan dan 10 di antaranya menemui sasaran, Sevilla cuma bisa mengkonversinya menjadi satu gol yang dicetak Luuk de Jong, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Sevilla berada pada urutan kedua klasemen Grup E di bawah Chelsea, meski sama-sama mengoleksi empat poin, sedangkan Rennes yang meraih 1 poin menduduki juru kunci karena kalah agregat gol tandang dibandingkan Krasnodar.

Enam menit pertandingan berjalan Sevilla sudah menciptakan tiga peluang, termasuk tembakan voli Munir El Haddadi usai menyambut umpan silang Lucas Ocampos, sayang bola masih bisa ditepis oleh kiper Alfred Gomis sebelum membentur mistar gawang.

Lini belakang Rennes terus bekerja keras meredam gelombang serangan deras yang dialirkan para pemain tuan rumah, bahkan Benjamin Bourigeaud harus bergegas menyapu bola tembakan De Jong yang hampir melewati garis gawang pada menit ke-29.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-55 saat Marcos Acuna mengirimkan umpan silang yang diselesaikan sempurna oleh De Jong untuk memperdaya Gomis dan membawa Sevilla memimpin.

Kendati lebih banyak tertekan, Rennes juga menciptakan peluang gemilang lewat eksekusi tendangan bebas nan apik dari Clement Grenier pada menit ke-70, tetapi arah bola masih terbaca dan bisa ditepis oleh kiper Bono.

Sembilan menit kemudian, peluang Sevilla berikutnya dari Joan Jordan kembali membentur mistar gawang dan bola muntah jatuh ke hadapan Ocampos yang sayang sudah lebih dulu offside.

Skor 1-0 tak berubah kendati Sevilla terus mendominasi pertandingan.

Sevilla selanjutnya akan menjamu Krasnodar di pertandingan ketiga pekan depan, sedangkan Rennes bakal bertandang ke markas Chelsea.

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Joan Jordan (Nemanja Gudelj), Fernando Reges, Oliver Torres (Ivan Rakitic); Lucas Ocampos, Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri), Munir El Haddadi (Franco Vazquez)
Pelatih: Julen Lopetegui

Rennes (4-3-3): Alfred Gomis; Brandon Soppy (Daibert Henrique), Damien da Silva, Daniele Rugani (Nayef Aguard), Hamari Traore; Benjamin Bourigeaud (James Lea Siliki), Jonas Martin, Clement Grenier (Romain del Castillo); Jeremy Doku, Sehrou Guirassy, Martin Terrier
Pelatih: Julien Stephan

Ant/Muha

-->