blank
Suharsono, selaku Ketua DPD PKS Kota Semarang, saat memberikan sambutannya untuk dukungan pada paslon Hendi-Ita. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Semarang, siap memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati Rahayu (Hendi-Ita), dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang, Suharsono mengatakan, ada tahapan yang cukup panjang, sampai akhirnya DPD PKS Kota Semarang memutuskan mengusung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang.

”Kita lakukan jajak pendapat internal, hingga akhirnya keputusannya turun dari DPW untuk mengusung Hendi-Ita. Pertimbangan lain kita mengusung juga di antaranya, pembangunan di Kota Semarang yang cukup pesat di masa kepemimpinan Mas Hendi dan Mbak Ita, pada periode pertama,” kata Suharsono, dalam acara deklarasi dan konsolidasi partai, yang digelar di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (28/10/2020) malam.

BACA JUGA : FDK UIN Walisongo Adakan Seminar Online dan Call for Papers

Sementara itu, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Sri Praptono berharap, paslon Hendi-Ita jika terpilih kembali, bisa menjalankan amanah untuk membangun Kota Semarang yang lebih baik.

”Proses pemenangan Pilkada adalah proses yang sah untuk memilih pemimpin di masyakarat, memberi kebijakan publik yang berpengaruh pada masyarakat. Inilah amanah, mari kita doakan agar Hendi-Ita bisa menjadi pemimpin yang amanah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman menyampaikan, dengan adanya deklarasi dan konsolidasi dari seluruh kader PKS Kota Semarang ini, akan semakin mengokohkan target kemenangan Hendi-Ita di Pilwakot nanti.

blank
Mbak Ita menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan jajaran pengurus PKS Kota Semarang. Foto: hery priyono

90 Persen
”Sebelum ada deklarasi ini, survei terakhir Hendi-Ita berada di angka 83 persen. Semoga dengan adanya dukungan dari kawan-kawan PKS dengan deklarasi ini, target perolehan suara 90 persen bisa kita capai,” ujar politisi yang akrab disapa Pilus ini.

Dalam acara deklarasi dan konsolidasi PKS Kota Semarang untuk pemenangan Hendi-Ita, selain dihadiri Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, juga dihadiri sejumlah tokoh-tokoh PKS lainnya.

Di antara yang hadir seperti Ketua DSW PKS Jateng Muhammad Afif, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Semarang Agung Budi Margono, Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Kota Semarang M Sifin Almufti, dan Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Kota Semarang Setyawan.

Kemudian turut hadir juga, sejumlah anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang, Johan Rifai, Jauhar Awaluddin dan Abdul Wahab. Terlihat pula sejumlah tokoh Parpol pengusung Hendi-Ita, dan seluruh jajaran pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Semarang.

Hery Priyono-Riyan