Pebalap tim Aprilia Bradley Smith di Grand Prix San Marino, Sirkuit Misano, Italia. (11/9/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Test rider Lorenzo Savadori akan menggantikan peran Bradley Smith di tim Aprilia untuk tiga seri pemungkas MotoGP 2020.

Savadori, baru saja menjadi juara CIV Superbike di Italia, akan menjadi tandem Aleix Espargaro dan menjalani debut MotoGP di Grand Prix Eropa di Sirkuit Valencia, Spanyol pada 8 November.

Pebalap 27 tahun asal Italia itu kemudian melanjutkan tugasnya di Grand Prix Valencia dan Grand Prix Portugal pada 15 November dan 22 November.

“Mengatakan saya senang adalah pernyataan yang meremehkan dan saya ingin berterima kasih kepada Aprilia Racing secara langsung atas kesempatan luar biasa ini,” kata Savadori seperti dikutip laman resmi tim, Selasa.

“Saya akan tiba dengan siap untuk ajang ini, terima kasih atas tugas yang telah rampung selama tes dengan RS-GP dan musim CIV yang baru saja selesai. Itu adalah kejuaraan yang menantang yang menuntut performa teratas dan konsentrasi maksimum dari saya.

“Sekarang, saya harus mengatur ulang pikiran saya, mengumpulkan kilometer yang telah saya tempuh saat menaiki RS-GP dan memastikan saya siap dan fokus untuk sesi latihan pertama.”

Test rider Bradley Smith sebelumnya dimandati untuk menggantikan Andrea Iannone yang sedang menjalani hukuman karena terbukti menggunakan doping. Smith telah mengumpulkan 12 poin, dan Aprilia tidak menjelaskan kenapa dia tidak ditugasi hingga akhir musim.

Ant/Muha

-->