blank
Komisioner KPU Grobogan, Ngatiman, saat memberikan sambutannya. Foto: hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Sejumlah organisasi kepemudaan yang terdiri dari IPNU Kabupaten Grobogan, IPPNU, Karang Taruna Kabupaten Grobogan, Talenta Grobogan, Pemuda Tani HKTI, Tahta Mataram wilayah Grobogan, Pemuda Candi Joglo, dan PMII, berkumpul di Sasana Candi Rasa, Komplek Candi Joglo, kemarin.

Kehadiran mereka itu dalam kegiatan untuk menyatakan deklarasi Pilkada Damai dan Tolak Golput. Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan KPU Grobogan Ngatiman, dan perwakilan Polres Grobogan, KBO Intelkam Iptu Ma’arif.

Nurul Qomar yang mewakil Persatuan Pemuda Grobogan menyampaikan apresiasinya pada seluruh tamu undangan yang hadir, dalam acara deklarasi ini. Menurutnya, dengan kegiatan ini, pihaknya mengajak para pemuda untuk tetap melaksanakan Pilkada Damai, dan tidak perlu adanya kerusuhan.

BACA JUGA : Menyatukan Gerakan Literasi pada Generasi Z

”Kami telah bekerja sama dengan Polres dan KPU Grobogan. Kita berharap dengan deklarasi ini, tidak ada golput dan Pilkada 2020 berjalan damai. Harapan kami juga, agar jangan sampai berbuat rusuh,” ujar Qomar.

Sementara itu, Komisioner KPU Grobogan, Ngatiman, menyatakan terima kasihnya kepada Polres Grobogan, yang sudah mendampingi KPU setiap saat.

”Dengan Ikrar yang baik, pemuda bisa menyukseskan Pilkada 2020, tanpa golput, tanpa anarkis. Dan pada tahapan kampanye, para pemuda bisa memberikan pemahanan kepada masyarakat tentang pemilu,” imbuh dia.

blank
Para perwakilan pemuda melakukan deklarasi, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Foto: hana eswe

Menurutnya, pada 9 Desember 2020, masyarakat harus datang ke TPS untuk mencoblos. TNI-Polri juga bersiap mengamankan dan melakukan protokol kesehatan, agar tidak terjadi adanya klaster covid-19 baru karena Pilkada ini,” jelas Ngatiman.

Sedangkan KBO Intel Polres Grobogan, Iptu Ma’arif mengungkapkan, para pemuda dan pemudi di Kabupaten Grobogan, harus menjaga kekompakam dalam menciptakan iklim yang aman dan kondusif, pada pelaksanaan Pilkada Grobogan 2020 nanti.

”Semoga Kabupaten Grobogan aman, tertib dan terkendali, dan bisam mengajak rekan-rekannya untuk datang ke TPS, untuk tidak golput. Dan jangan mudah terprovokasi oleh apa pun,” tambah Iptu Ma’arif.

Hana Eswe-Riyan