blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 28 Oktober 2020 masih ada tambahan PDP dan terkonfirmasi positif corona.
Dijelaskan oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  39 orang. Keterangan dia PDP lama 44 tambah tiga PDP baru. Tetapi juga ada tiga PDP pulang membaik. Lalu lima PDP alih status  menjadi konfirmasi.
Tiga PDP baru terdiri warga Mertoyudan, Secang dan Sawangan.
Lima PDP alih status konfirmasi terdiri tiga warga Mertoyudan dan dua warga Muntilan serta Grabag.
Selain itu tiga PDP pulang membaik adalah warga Tegalrejo,
Sawangan dan Borobudur. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 549 orang,” jelasnya.
Sementara itu jumlah orang terkonfirmasi 153 orang. Dengan keterangan 143 konfirmasi lama tambah 17 konfirmasi baru. Lalu ada satu konfirmasi alih status domisili atau mutasi data. Sisi lain ada tujuh konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi alih status domisili.
Disebutkan, ada 17 konfirmasi baru dan satu alih statu domisili.
Terdiri tiga warga Mertoyudan, satu warga Muntilan dan dua warga Grabag. Selain itu dua warga Srumbung, tujuh warga Secang dan dua warga Kaliangkrik. Selain itu satu warga
Bandongan alih status domisili dari Kaliangkrik (mutasi data).
Disebutkan, tujuh konfirmasi sembuh terdiri satu orang Dukun dan satu dari  Bandongan. Selain itu tiga warga Mungkid, satu warga Mertoyudan dan satu warga  Borobudur. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 817 orang.
Jumlah kasus   meninggal dunia adalah 98 orang. Terdiri 71
PDP dan 27 konfirmasi.
Eko Priyono